Coreng Nama Baik Kampus, Politikus Senior Didesak BEM Dan MPM Uncen Jayapura

oleh

HARIANPAGI.ID, JAYAPURA – Pernyataan Kontroversial yang beredar dalam video berdurasi 9:48 menit yang diunggah pada 23 Juli 2018 di salah satu media sosial yang melibatkan politikus senior asal Papua Yorrys Raweyai kini BEM dan MPM Universitas Cendrawasih Jayapura meminta dan mendesak untuk lakukan klarifikasi.

Dalam stetmennya pada video tersebut Yorrys Mengatakan ‘’Sekarang di Universitas Cenderawasih Jayapura, 138 Mahasiswa yang tidak bisa baca menulis”.

Dalam konferensi pers yang digelar di sekertariat mahasiswa, Ketua BEM Uncen Ferry Kombo didampingi Wakil Ketua BEM Agustinus M. R. Ohe dan Ketua MPM Uncen Louis C. D. Raiwaky beserta pimpinan mahasiswa lainnya mengatakan Universitas Cendrawasih merupakan kampus Negeri Pertama dan Tertua yang berdiri sejak Tanggal 10 November 1962 di Tanah Papua dan Telah Melahirkan Ribuan Alumni yang Berkompetensi dan Berdaya saing Serta tersebar diseluruh Tanah Papua dengan kualifikasi lulusan yang baik.

“Berkaitan dengan Itu kami Mahasiswa/i Universitas Cenderawasih yang diwakilkan oleh Pimpinan Mahasiswa Tingkat Universitas BEM UNCEN dan MPM UNCEN serta Pimpinan Mahasiswa BEM dan DPM di Tingkat Fakultas Dikagetkan Dengan isue Miring yang Mencoreng Nama Baik Uncen Ini bukan SD, ini Bukan SMP, Ini UNCEN

Fakultas Kedokteran dijayapura UNCEN itu Sudah 4 Bulan Di Palang. Karena Mereka Memaksakan Untuk Masuk Ke fakultas Kedokteran. Sementara itu ngga bisa you ngga bisa baca ini ecsakta bukan Sains. Dipalang sampai skarang ngga bisa Masuk, saya sudah Bilang tegas aja”. Tegas Ferry.

Maka terkait Hal itu kami dengan Tegas Mengklarifikasi apa yang disampaikan Yorrys Raweai Pada video tersebut :

1. Di UNCEN tidak ada mahasiswa yang tidak bisa baca dan tidak bisa Menulis. Urusan baca dan Urusan Menulis Bukan Kurikulum Universitas, membaca dan Menulis di ajarkan di sekolah dasar atau SD.

2. Pak Yorrys Harus Mengklarifikasi Ratusan Mahasiswa Uncen Yang tidak Bisa baca tulis ada di fakultas mana Jurusan Mana, Proram Studi Mana, dan Namanya siapa? Serta dari Kabupaten Mana?

3. Dalam 1 Tahun Terakhir di Fakultas kedokteran Uncen tidak pernah terjadi pemalangan Kampus. Jadi apa yang dilakukan pak yorrys tidak berdasarkan data dan fakta, bahkan Telah melakukan Pembohongan Publik serta Pencemaran Nama Baik Lembaga Uncen.

4. Pada Tahun 2013 dan 2014 Pernah Terjadi pemalangan Kampus Fakultas Kedokteran uncen, tetapi Bukan untuk mengakomodir calon Mahasiswa Fakultas kedokteran yang tidak tau baca tulis. Tetapi pemalangan kampus yang dilakukan mahasiswa Fakultas kedokteran Meminta pergantian dekan fakultas kedokteran yang Dudah Berakhir masa Jabatannya 2 Periode.

Demikian Pernyataan klarifikasi dan Penegasan oleh Pimpinan Mahasiswa Universitas Maupun Tingkat Fakultas di lingkungan Universitas Cenderawasih. Sekaligus meminta dengan Tegas Bapak Yorrys Raweyai Untuk segerah Menerangkan dan Mempertanggung Jawabkan apa Yang beliau Ucapkan. Paling Lambat 1 Minggu semenjak Hari ini. Jika tidak kami Tidak segan-segan mengambil tindakan tegas Melalui Jalur Hukum. Ini juga Merupakan Himbauwan Keras Kepada Siapapun yang Dengan Sengaja Mencoreng Nama Baik Lembaga Universitas Cenderawasih

Reporter : Hans/harianpagi.id

Editor : Radithya/harianpagi.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *