Perisai Kabupaten Bogor Agendakan Program Ziarah Makam Hos Tjokroaminoto Setahun Dua Kali Dan Jual Sembako Murah

oleh
Pelantikan Pimpinan Cabang Perisai Kabupaten Bogor di Gedung PUSDAI Kabupaten Bogor. (7/3)

HARIANPAGI.ID, BOGOR – Menanamkan keteguhan di setiap anggota dalam perjuangan dan bakti sosial hingga ke pelosok masyarakat, Pimpinan Cabang Perisai Kabupaten Bogor terus melebarkan sayapnya di bumi tegar beriman tersebut.

Organisasi Sayap yang lahir dari Syarikat Islam yang didirkan HOS Tjokroaminoto tersebut optimistis melalui langkah penguatan dengan program yang direncanakan akan berdampak baik.

“Saat ini masyarakat indonesia, khususnya di kabupaten bogor harus terus diingatkan kembali nilai nilai perjuangan dari guru para pendiri bangsa yaitu ayahanda Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto. Utamanya melalui kegiatan sosial kemasyarakatan semata mata mengabdi untuk agama, bangsa dan negara”. Jelas Hasyemi Faqihudin Selaku Ketua Umum Perisai Bogor. Rabu (15/5) Siang

Selain itu, Menurut hasyemi terkhusus di bulan ramadhan tahun ini. Pimpinan Cabang Perisai Kabupaten Bogor merencanakan kegiatan dari mulai bagi bagi takjil hingga santunan yatim piatu.

“Saat ini kita fokus pada kegiatan ramadhan. Tentu setelah ini kita tengah merencanakan kegiatan yang memang dibutuhkan masyarakat langsung misalnya jual sembako murah dan lain lain”. Tambahnya.

Ia menambahkan, dalam memantapkan anggotanya agar pentingnya nilai nilai perjuangan yang di ajarkan HOS TJokroaminto. Perisai kabupaten bogor mengagendakan ziarah setiap tahunnya

“Ziarah adalah program khusus yang kita buat. Perlu diketahui bahwa lahirnya HOS Tjokroaminto pada 16 Agustus 1883 dan meninggal 17 Desember 1934 menjadi waktu kita untuk dapat berziarah ke jogjakarta”. Tukasnya

Selain ziarah, Diskusi Buku Sejarah tentang Sarekat Islam dan Pendidikan Bangsa karangan Drs. Mansur, MA menjadi bahan dalam susunan kegiatannya.

Reporter : Irvan Hilmi/harianpagi.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *