Soroti Ulah 3 Emak PEPES, Ma’ruf: Saya Ini Tukang Azan

oleh
Cawapres No Urut 01 Ma'ruf Amin (Sumber Foto : Antara)

HARIANPAGI.ID, KUNINGAN – Cawapres Ma’ruf Amin menggelar istigasah kubra bersama nahdliyin di Kabupaten Kuningan. Dalam sambutannya Ma’ruf sempat menyoroti ulah tiga emak relawan Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno (PEPES) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ma’ruf mengaku saat ini banyak hoaks yang digulirkan kepada capres dan cawapres nomor urut 01. Menurut Ma’ruf, hoaks yang sedang ramai ialah soal ibu-ibu di Karawang penyebar hoaks tentang Jokowi yang mendukung pernikahan sesama jenis dan melarang azan.

“Kemarin ramai soal ibu Kerawang yang bilang Jokowi melarang azan. Saya ini kiai, tukang azan. Itu (melarang azan) bohong, itu fitnah. Isunya begitu. Ini orang merusak,” kata Ma’ruf saat memberi sambutan di acara istigasah kubra di Lapangan Dipati Ewangga Windusengkahan, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (26/2/2019).

Dia menilai penyebaran berita hoaks melukai demokrasi. “Ini dapat mengacaukan negara Indonesia. Merusak demokrasi kalau kampanye dengan cara yang tidak sehat,” ucapnya.

Selain menyorot hoaks yang melibatkan emak-emak di Karawang, Ma’ruf juga menyinggung soal puisi Neno Warisman. Menurut dia, sangat disayangkan pesta Pilpres 2019 disamakan dengan Perang Badar.

“Menisbatkan dirinya paling benar. Sementara saya dan Jokowi ditempatkan sebagai orang kafir. Itu tidak pantas, Insyallah doanya tidak dimakbulkan,” kata Ma’ruf.
(bbn/bbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *