AMPPAS Papua (Asosiasi Mahasiswa Pemuda Pelajar Asal Saireri Papua) Siap Di Deklarasikan

oleh -

HARIANPAGI.ID, JAYAPURA – Mempertegas perkumpulan para mahasiswa, pemuda hingga pelajar yang bertujuan menyatukan dalam bingkai organisasi. Kini AMPPAS Papua (Asosiasi Mahasiswa Pemuda Pelajar Asal Saireri) Yapen, Biak, Waropen, Dan Supiori mempersiapkan deklarasi bertempat di asrama mahasiswa kabupaten supiori di komplek gelanggang remaja expo pada sabtu, 17 November 2018.

Saat dimintai keterangan Ketua SC Gifli Buinei mengatakan “Kami menyadari sepenuhnya akan panggilan dan makna kami selaku kaum muda adalah sebagai roda penggerak dalam menciptakan masa depan daerah, Untuk menyiapakan diri mahasiswa pemuda dan pelajar dari Wilayah Saireri Provinsi Papua”. Pungkasnya, Jum’at (16/11) 

Loading...

Selain itu, gifli menambahkan “Cita-cita ini Kami tempuh melalui komunikasi sambung nalar lintas daerah yang berada di kawasan saireri diantaranya kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Supiori, dan Kabupaten Waropen di Provinsi Papua”.

Dan masih ditempat yang sama, ketua pantia nikolas imbiri menambahkan mengungkapkan memperluas cakrawala pandang, menigkatkan rasa kekeluargaan serta menghilangkan rasa kebersamaan yang sempit adalah suatu pokok dalam hal ini. 

“Konsolidasi menuju Kegiatan deklarasi ini kami lakukan selama lebih dari sebulan untuk merangkul pemuda dan mahasiswa dari wilayah Saireri di Kota Jayapura. Kami juga melakukan komunikasi yang intens dengan para senior kami”. Tandasnya

Senada dengan sekertaris panitia sundi wayangkau mengatakan deklarasi ini sebagai  wadah pemersatu pemuda Saireri  dalam menyiapkan langkah strategis pembentukan keperibadian dan dedikasi demi tercapainya masa depan yang lebih baik.

“Pembentukan organisasi ini tidak akan menghapus jati diri dan asal-usul yang telah tertanam dalam setiap mahasiswa pemuda dan pelajar yang bersangkutan namun tetap mencerminkan rasa kestiakawanan dalam bingkai kekeluargaan”. Tukasnya

Ia melanjutkan, Kedepan Kami Membuka diri Kepada Organisasi Mahasiswa tingkatan Kabupaten diwilayah Saireri yang belum bergabung untuk merapakan barisan dalam Asosiasi ini.

“Deklarasi Kami akan laksanakan di Asrama Mahasiswa Kabupaten  Supiori, di Kelurahan Waena Ekspo Jayapura. Pada tanggal 17 November 2018. Dengan dihadiri oleh Mahasiswa dan Pemuda Perwakilan 4 kabupaten yaitu Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulaun Yapen, Kabupaten Supiori  dan Kabupaten Waropen serta para undangan yaitu para senior pemudan dan mahasiswa dari wilayah saireri”. Tutupnya.

Reporter : Hendi/harianpagi.id

Editor : Christien/harianpagi.id

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...