Disoal : Kasus Pertanahan Di Rumpin Tak Kunjung Berakhir, DPD KNPI Dan Pemuda Katolik Kabupaten Bogor Berikan Usulan Ke Bupati

oleh -

HARIANPAGI.ID, BOGOR – Kegiatan bakti sosial bertemakan “Kita Beda, Beda Bersaudara, Bersama Kita Maju” yang dimotori Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Bogor di Sekolah Kita Rumpin (SKR) di Jalan Perum Suradita Kp Cibitung RT 01 RW 05 Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Membagikan peralatan sekolah dan bingkisan kepada anak usia dini berlangsung lancar.

Penggagas Sekolah Kita Rumpin (SKR) Neneng (51 Tahun) yang telah merangkul 300 murid sekolah tersebut merasa terketuk hati dan bertanggung jawab atas prestasi anak muridnya di tiap sekolah disekitaran kecamatan rumpin.

Loading...

“Sekolah ektra diluar kelas ini bermaksud tiada lain untuk memanfaatkan waktu anak – anak disekitar lingkungan agar tidak tersia – siakan waktunya setelah sepulang sekolah, maka konsep belajar ini agar tidak jenuh di imbangi dengan bermain disekitar lingkungan”. Ucap neneng seorang wanita paruh baya tersebut.

Selain itu ia melanjutkan, kedatangan hari ini dari rekan – rekan pemuda cukup memberikan arti yang mendalam, sebab saat ini KSR sendiri membutuhkan dukungan dan tenaga sosial yang akan berdampak baik pada anak – anak.

”Juga saat ini perlu diketahui bahwa persoalan kasus pertanahan di masyarakat kian di gerogoti, saya berharap pemerintah daerah, pusat dapat menuntaskannya. Perjuangan ini sudah kami lakukan sejak 2007. Namun perjuangan ini tidak ada akhirnya, kemarin saya bersama ibu -ibu aliansi pun mendatangi DPRI Tolak RUU Pertanahan”. Ujarnya disela sela seusai kegiatan.

Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Bogor Vincent santo oktavianus saat dimintai keterangan mengatakan, agenda kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan berpengabdian kepada anak – anak di sekolah kita rumpin (KSR) agar terus semangat dalam proses berkegiatan.

“Kegiatan positif ini tentunya harus terus didukung, karena hal ini bertujuan membentuk karakter anak sehingga menjadi berkualitas. Juga persoalan pertanahan hari ini yang terjadi di kec. Rumpin harus diselesaikan”. Pungkasnya. Minggu (29/9/2019)

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Terpilih Hasyemi Faqihudin. Menurutnya bakti sosial yang dipelopori pemuda katolik ini sangat menyentuh upaya pembinaan SDM dari akar rumput.

“Kita ketahui bersama kecamatan rumpin menjadi ujung kabupaten bogor berbatasan langsung dengan kabupaten tangerang, hal ini tentu menjadi perhatian khusus. sebab, beberapa soal permasalah an di rumpin kini harus dituntaskan. Membantu dan mendukung gerakan meningkatkan SDM berkualitas di rumpin menjadi sebuah gerakan spektakuler”. Singkatnya.

ia menambahkan, persoalan kasus tanah pun harus disikapi serius oleh pemerintah daerah.

”Hal ini menjadi tanggung jawab kami bersama, kami komitmen dan konsisten akan berada dibarisan rakyat kecil dan menyuarakan apa yang menjadi derita saat ini. Khusunya di kecamatan rumpin”. Paparnya

Hadir juga Ketua Pemuda Katolik Jawa Barat Edi Silaban ia mengapresiasi langkah pemuda katolik kabupaten bogor mengelar aksk bakti sosial.

“Tentu saya selaku ketua pemuda katolik jawa barat mengapresiasi langkah tepat dalam pengabdian yang seyogya ini menjadi tanggung jawab moral yang harus dijalankan”. Tutupnya

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...