Inilah Daftar 10 Negara Muslim paling Kaya, Arab Bukan Posisi Pertama

oleh -
Ilustrasi

HARIANPAGI.ID, JAKARTA – Bukan hanya negara-negara di kawasan barat atau Eropa saja yang mampu dinobatkan sebagai negara terkaya dan maju. Nyatanya, negara di Asia yang mayoritas warganya adalah muslim juga mampu menjadi negara dengan kekuatan ekonomi melampaui ekonomi di negara barat lho.

Berikut 10 negara muslim paling kaya di dunia:

Loading...

1. Qatar (Pendapatan Perkapita Per Tahun US$93.965)

Qatar menjadi negara Islam terkaya sejak 2011. Hal ini dikarenakan produksi pertambangan minyak dan gas alamnya yang melimpah hingga bisa mengekspor ke Amerika Serikat. Menurut data Bank Dunia, Qatar menghasilkan pendapatan perkapita US$93.965 dan PDB (Produk Domestik Bruto) sebesar US$210.002 miliar

2. Uni Emirat Arab (US$44.770)

Hampir sama dengan Qatar, Uni Emirat Arab kondisi lingkungannya juga berupa gurun yang gersang dan memiliki sumber daya alam berupa minyak dan gas bumi. Dulunya juga negara ini adalah negara miskin, tetapi sejak ditemukannya minyak dan gas bumi kehidupan di Uni Emirat Arab berubah drastis. Negara ini bisa menghasilkan pendapatan perkapita US$44.770 dengan PDB US$440.181 miliar .

3. Kuwait (US$43.103)

Produksi minyak di Kuwait mencapai sekitar 104 juta barel. 10 persen dari minyak mentah dunia ada di negara ini. Negara ini bisa menghasilkan pendapatan perkapita sebesar US$43.103 dan PDB US$172.350 miliar. Penduduk Kuwait mayoritas adalah muslim dengan jumlah sekitar 4 juta jiwa.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...