Soal Jatah Kursi Menteri, PPP : Kami Shalat Istikharah Dulu Mintanya Berapa

oleh -
Pengurus PPP menyambangi Istana Kepresidenan Bogor untuk berbincang dengan Presiden Joko Widodo menjelang Mukernas PPP.(Foto : CNN Indonesia)

HARIANPAGI.ID, JAKARTA – Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan pihaknya mengajukan jatah kursi menteri untuk periode 2019-2024.

Suharso mengatakan dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (9/7), Jokowi menyebut partai berlambang Kakbah itu pantas meminta 9 kursi menteri untuk kabinet selanjutnya.

Loading...

“Saya mengulangi saja (perkataan Presiden Jokowi). Kalau NasDem minta 11, PKB minta 10, maka pantes juga kalau PPP minta 9. Gitu kata presiden. Berarti itu apa artinya? Enggak ngerti saya,” kata Suharso usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7).

Namun, Suharso mengaku belum tahu berapa kursi yang akan didapat PPP dalam kabinet Jokowi bersama Ma’ruf Amin. Menurutnya, sah-sah saja pihaknya berharap bisa memperoleh 9 kursi, seperti yang disampaikan Jokowi bahwa PPP pantas mendapatkan itu.

“Kalau berharap kan boleh saja. Kan enggak ada yang salah untuk menyampaikan,” ujarnya.

Suharso juga belum mau bicara kementerian apa saja yang akan didapat PPP. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu menyebut banyak pos kementerian yang cocok dengan karakteristik partainya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...